Selasa, 04 Desember 2012

Mencicipi Buah Naga di Argowisata Kusuma Wandari

Kabupaten Kulonprogo terkenal dengan obyek wisata Pantai Glagah. Namun jika anda mengunjungi pantai ini , cobalah mampir ke kebun buah naga yang berada di sisi barat Danau Laguna. Pada lahan pinggir pantai tersebut, ribuah tanaman buah naga ditanam bejajar dan rapi.






      Di kebun itu anda dapat belajar merawat dan memanen buah yang berasal dari Amerika Tengan ini. Pihak pengelola sengaja membuat perkebunan sekaligus sebagai tempat berwisata. Pengunjung yang hendak menikmati agrowisata kebun buah naga Kusuma Wandari ini akan dipandu seorang guide. Para guide akan menerangkan awal mula pendirian kebun buah naga hingga tata cara pemanenannya.
   

    Di kebun buah naga Kusuma Wandari , ada 2 jenis buah naga yakni berwarna merah dan putih. Buah naga yang ditanam di kebun ini semuanya dirawat secara organik. Pihak pengelola menggunakan pupuk kandang untuk menambah kesuburan tanahnya . Buah naga ini sangat bermanfaat bagi kesehatan, terutama dalam meningkatkan kekebalan tubuh. Buah ini mengandung vitamin C yang cukup banyak yang konon dapat digunakan sebagai pengobatan kanker, tumor, sakit mata, asam urat, jantung, rematik, penyeimbang kadar gula darah, pengontrol kolestrol, menguatkan ginjal, tulang dan menajamkan pengelihatan.

      Jadi bagi para pengunjung Pantai Glagah tak hanya sekedar menikmati suara deburan ombak dan pemandangan laut yang luas saja, tapi juga bisa menikmati liburan di kebun buah naga Kusuma Wandari. Selain menyediakan buah naga yang segar, di tempat ini juga menyediakan sirup serta jus buah naga. Jadi tak ada salahnya anda mencoba tempat wisata Argowisata Kusuma Wandari ini. Selain bisa menikmati indahnya  Pantai Glagah, anda bisa belajar bertani dah mengkonsumsi buah naga segar . Selamat mencoba , selamat mengunjungi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar