Jumat, 28 Desember 2012

Tiba-tiba Bibir Pantai Trisik serasa Meluas










Sebuh pesona keindahan tersaji di Pantai Trisik saat musim hujan tiba . Warna hijau , biru, coklat dan putih menghiasi panorama salah satu pantai yang terdapat di Kabupaten Kulonprogo ini. Deburan ombak Pantai Trisik menjadi sebuah kesejukan tersendiri bagi pengunjung yang ingin menikmati pesona alamnya. Semilir angin menjadikan tanaman-tanaman di sekeliling pantai seakan menari –nari. Ada pula perahu –perahu nelayan yang sedang ditambatkan ke daratan yang menambah suasana kehidupan bahari.
   Namun pesona eloknya pemandangan pantai akan makin terlihat sempurna  di saat musim penghujan. Sehari setelah hujan mengguyur di kawasan itu, pandangan mata yang mengarah ke laut lepas akan disuguhi empat warna almi ombak yang datang dari tengah samudera. Sebelah timur ombaknya berwarna kecoklatan , agak ke barat sedikit bewarna biru, serta warna putih sedikit kehijauan juga mewarnai ombak yang bergulung-gulung . Menurut warga sekitar warna-warna tersebut tersaji karena tercampurnya kadar air laut, air hujan , dan air sungai. Selain itu di saat musim hujan tesaji fenomena meluar dan menyempitnya bibir pantai. Bibir pantai tiba-tiba menjadi luas namun selang beberapa jam kemudian kembali menyempit. Hal itu dapat dilihat langsung pegerakannya asal sabar menunggu dan di saat musim penghujan.

      Ada pemandangan elok terpampang namun belum cukup menarik minat pengunjung berbondong-bondong datang. Itulah gambaran yang ada di Pantai Trisik saat ini. Ini dikarenakan kurang nya promosi dan belum adanya fasilitas-fasilitas pendukung di wisata pantai ini . Namun demikian cukup dapat memberi ketenagan dan mengobati stres jiwa dan pikiran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar